5 Ciri-ciri Chikungunya Yang Harus Anda Ketahui (Waspada)

Chikungunya adalah penyakit virus yang menyerang ke dalam tubuh manusia dengan melalui gigitan nyamuk yang mengandung virus Aedes aegypti atau aedesalbopictus.

Taukah anda tentang penyakit chikungunya ? atau taukah anda tentag ciri-ciri penyakit chikungunya ?? yukk simak terus sampai selesai jika anda ingin mengetahui lebih dalam tentang penyakit ini. 

Berikut chikungunya inilah penyakit yang sangat membahayakan di indonesia yang sering menyerang pada anak-anak maupun orang dewasa. Maka dari itu anda harus mengetahui ciri-ciri dari penyakit ini dan jika sudah mengetahui ciri-ciri dari penyakit ini anda bisa dapat mencegahnya langsung. 


BERIKUT INILAH CIRI-CIRI CHIKUNGUNYA :
  • Kondisi demam tampak tidak menghawatirkan namun disisi itu demam ini bisa disebabkan oleh penyakit chikungunya dan juga penyakit lainnyaa, teramsuk demam berdarah.
  • Kondisi demam tampak tidak menghawatirkan namun disisi itu demam ini bisa disebabkan oleh penyakit chikungunya dan juga penyakit lainnyaa, teramsuk demam berdarah.
  • Kejang-kejang, masih ciri chikungunya yang dialami oleh anak, kejang bisa terjadi pada anal-anak yang masih kecil, sementra untuk anak yang sudah lebih besar, demam akan disertai rasa linu yang tadi sudah disebrtkan .
  • Pembengkakan sendi, pada orang-orang yang sudah lebih dewasa, virus chikungunya bisa meunjukan ciri-ciri seperti terjadinya nyeri otot dan sendi yang juga sampai bengkak bisa saja nantinya memicu kelumpuhan.
  • kulit memerah, chikungunya pada anak akan menunjukan adanya kemerahan di kulitnya selain dari demam dadakan. Setelah sampai sekitar 3 sampai dengan 5 hari mengalami demam, ruam merah tersbut akan mulai bermenuculaan

Nah, itulah dia ciri-ciri penyakit chikungunya yang harus anda cegah, karena 5 ciri-ciri inilah yang dapat menyebabkan chikungunya sampai terjadi ke dalam tubuh anda. 

Mulai dari sekarang jika anda sudah mengetahui ciri-ciri dari penyakit chikungunya ini, anda cukup lakukan pencegahan nya sajaa. Terimakasihhh..

SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gejala-gejala penyakit campak (Harus diketahui)

Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Tinggi