Makanan Yang Harus di Hindari Penderita Darah Tinggi

Riset kesehatan darah menunjukan bahwa penderita darah tinggi yang berusia diatas 18 tahun mencapai 25,8% dari jumlah keseluruhan penduduk indonesia. Ketika hasik pengukuran tekanan darah yang melebihi kisaran normal, maka dapat dikategorikan sebagai berikut : 
  • Hipertensi tahap 1. Jika tekanan sistolik anda 140-159 atau tekanan diastolik 90-99.
  • Hipertensi tahap 2. Pada saat tekanan sistolik 160 atau lebih tinggi atau tekanan diastolik 100 atau lebih tinggi. 
  • Prahipertensi. Tekanan darah yang berkisar antara 120-139 untuk angka sistolik atau 80-89 untuk tekanan diastolik. 


Berikut inilah makanan yang haru anda hindari ketahuilah makanan tersebut seperti dibawah ini :

  • Susu, merupakan sumber kalsium yang baik, tetapi juga sebagai sumber makana yang tinggi. seperti susu biasa (whole milik), memberikan lebih bayak lemak dari yang anda butuhkan.
  • Kulit ayam, banyak yang belum mengetahui bahwa ini merupakan salah makanan pantangan darh tinggi. Hal ini karena kulit ayam banyak mengandunglemak jenuh seperti halna susu penuh lemak, daging merah dan mentega. 
  • Gula makanan dengan kalori ekstra dan penuh gula menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat. Obesitas merupakan penentu signifikan yang mempengaruhi tekanan darah tinggi. 
  • Daging merah, taukah anda bahwa daging merah seperti sapi, kambing, kerbau dan babi mangandung banyak lemak jenuh dan trans apabila dibanding dengan jenis daging lainnya. 
  • Acar, seperti terlihat menyehatkan ketika kita mamandang acar yang terdiri dari sayuran. Makanya berbentuk acar ini merupakan cara mengolah makanan agar awet dan pengawetnya adalah garam.
Itulah makanan yang terpenting yang harus anda hindari bagi penderita darah tinggi karena jika dikonsumsi terus menerus anda tidak akan sembuh-sembuh. Jika anda ingin mencari solusinya bisa.


SEMOGA BERMANFAAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Ciri-ciri Chikungunya Yang Harus Anda Ketahui (Waspada)

Gejala-gejala penyakit campak (Harus diketahui)

Gejala- gejala Cacar Air Yang Mudah Diketahui (WASPADA)