Inilah 4 Makanan Larangan Penderita Campak Yang Mudah di Kenali

Bagi penderita campak dimanapun anda berada anda atau siapa saja, disini kami menginformasikan bahwa penyakit campak memang sangat berbahaya. nah untuk itu disini kami akan memberikan 4 makanan larangan penderita campak harus anda hindari. karena jika dengan pengobatan saja tidak akan kunjung sembuh2 karena pola hidup dan makanan yang tidak terkontrol.


Di negera berkembang ini di indonesia paling banyak menderita penyakit campak ini adalah anak kecil yang berumur 15tahunan kebawah, namun orang dewasa juga bisa mengidap penyakit campak seperti ini mungkin bisa disebabkan oleh faktor kehidupan nya sendiri yang tidak teratur.


Pada awalnya masa campak ini bisa mengalami sakit kepala, demam, flu, mual, batuk dan pilek yang berat. Untuk mengatasi ini maka obat pengurang rasa sakit bisa diberikan dan juga diet yang tepat. Berikut iilah makanan yang harus dihindari penderita campak :
  • Makanan asin, ketika infeksi virus campak menyerang maka sebaiknya penderita tidak diberikan makanan yang mengganggu garam tinggi. Bahkan kandungan garam yang tinggi bisa merusak keseimbangan elektrolit dalam tubuh shingga bisa membuat masa inkubasi virus penyebab campak menjadi lebih lama. 
  • Telur, penderita campak bisa mengalami ruam dan gatal di semua bagian tubuh setelah masa inkubasi lewat. Proses ini bisa menyebabkan tubuh mengalami reaksi alergi yang berlebihan. Jika diberikan telur maka kemungkinan tubuh memberikan reaksi gatal yang lebih parah. Telur memang termasuk makanan yang mengandung protein super tinggi untuk memulihkan stamina tubuh tapi telur juga bisa menyebabkan masalah untuk saluran pernafasan gatal yang berlebihan akibat alergio telur. 
  • Susu, sebaiknya juga tidak diberikan penderita campak, keculai jika penderita sudah mulai masuk tahap pemulihan. Susu bisa meningkatkan cairan lendir di saluran pernafasan sehingga menyebabkan sulit bernafas, batuk dan pemulihan. 
  • Minuman bersoda, minuman bersoda sebaiknya juga tidak diberikan kepada penderita campak. Minuman bersoda mengandung kafein, bahan perasa makanan dan minuman, gula pemanis, dan bahan pengawet. Minuman bersoda ini juga dapat membuat saluran pencernaan tidak sehat dan memicu keluhan lain seperti diare dan muntah.


SEMOGA BERMANFAAT !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gejala-gejala penyakit campak (Harus diketahui)

Gejala- gejala Cacar Air Yang Mudah Diketahui (WASPADA)

Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Tinggi